Semua tentang menjahit dan apa yang menarik disekitarku..

Sabtu, 15 Juni 2013

Membuat Kancing Bungkus Sendiri

Lumayan lama juga aku gak menulis postingan baru. Malas dan malas. Entah mengapa, mungkin karena bawaan dari bayi ya,,. Iya, Alhamdulillah sekarang aku hamil dan usia kandunganku sudah menginjak 18minggu. Semoga dikehamilan pertamaku ini semuanya lancar-lancar saja hingga persalinan nanti, amiin.
Mumpung lagi mood aku pengen berbagi tutorial membuat kancing bungkus. Sesi foto-fotonya sih udah lama banget tapi males banget buka blog,, :-)
Langsung disimak ya,,

Inilah penampakan dari alat pembuat kancing bungkus tersebut gak terlalu besar kok. Disini aku beli sekitar 200rb. 
 Sedangkan yang dibawah ini aku menyebutnya sebagai "sparepart utama" ( aku lupa namanya), jadi misalnya mau membuat kancing dengan ukuran 28, makan cetakannya juga nomor 28. Oh iya ada beberapa ukuran dari 22,24,28,32,36 dst. Sedangkan dari ukuran 28 ada 3 jenis ada yang pipih, setengah lancinp dan lancip ( spt jamur). Untuk cetakan harganya bervariasi no.24 aku beli seharga 60rb sedangkan no.28 dan no.32 aku beli 70rb.
(gbr kanan bawah) itu adalah...hmmm apa ya namanya ??? aku juga bingung,,bagaimana kalau kita sebut "kancing atas" dan " kancing bawah". Belinya mesti satu bungkus isinya 100 harganya sekitar 28rb ( bisa bertahun-tahun baru habis hee) Sama seperti  "sparepart utama" yang ini juga ada ukurannya masing-masing.
 Setelah perkenalan di awal sekarang mari kita mulai membuat kancing bungkus. Pada gambar tampak diberi kertas koran tujuannya adalah supaya si kain itu padat ( berhubung kain yang kugunakan adalah dari satin). Oh iya didalam kain itu sudah terbungkus "cetakan atas "ya . Kemudian tinggal dirapikan bagian kain yang meneluar dengan mengguntingnya.
 Silahkan disimak sendiri gambarnya ya,,aku bingung mendeskripsikannya.
Sedikit saran, ini menggunakan tambahan tenaga dalam (lebay) karena supaya hasilnya padat dan rapih..
 Taraaa,,,agak kurang rapih,,heeheh 
selamat mencoba..

6 komentar:

  1. sangat jelas sekali tutorialnya mbak :)
    terima kasih sudah share

    BalasHapus
  2. iya sama2 mbak..

    terimakasih sudah berkunjung

    BalasHapus
  3. Thanks ya berbagi tutorialnya Mba' Helda

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama mba Ayu..
      senang bisa berbagi ilmu...

      Hapus
  4. sekedar saran aja mbak, itu gak rapinya karna sisa kainnya terlalu banyak.
    jadi supaya rapi kainnya digunting bulet, atau lebih gampangnya ada di sini mbak
    http://fitinline.com/article/read/menjahit-blus-sederhana-bagian-8---habis

    HTH ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya trmksh atas sarannya mb yuanita...

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...