Semua tentang menjahit dan apa yang menarik disekitarku..

Jumat, 19 Oktober 2012

Mari Percantik Dapurmu

Jika kita membeli sesuatu kemanapun, dimanapun tentunya belanjaan kita dibungkus dengan sesuatu yang bernama " kantong plastik " atau kresek atau kompe dalam bahasa Bugis ( kalau tidak salah yaa). Iya kita tentunya sudah tidak asing lagi kan??. Hmm...disadari atau tidak kita tidak bisa lepas dari yang satu ini. padahal sudah jelas bahwa sampah dari plastik ini memerlukan waktu yang sangat lama untuk terurai. Baru-baru ini saja terdengar gaung untuk hidup go green. Namun hanya beberapa dari supermarket besar yang menggunakan kantong plastik dengan tenggak waktu penguraian yang lebih pendek, yakni dalam kurun waktu 2tahun.
Disini aku tidak akan membahas soal go green atau sampah plastik namun aku ingin berbagi bagaimana cara menyimpan kantong-kantong kresek agar terlihat lebih rapi dan cantik.

Pada umumnya kita pasti menyimpan kantong plastik tersebut seperti ini kan??? Benarkan?? Iya, karena akupun juga begitu.
 Tapi setelah aku googling aku menemukan tutorial merapikan kresek (tapi aku lupa alamat webnya,maaf ya) jadi aku akan share pada kalian. Check this out..





 Nah,,kira-kira bisa "dibaca" kan gambarnya..
Aku menghabiskan waktu kira-kira seminggu untuk melipatnya hehehe,,lama yaa karena aku melipatnya sedikit demi sedikit. Setelah selesai semua, aku mengelompokkannya berdasarkan ukuran agar lebih mudah saat akan digunakan. Tapi jika aku tetap meyimpannya didalam kresek ya sama saja, jadi aku membuat kantong dari kain perca..
Taraaaa,,beginilah jadinya..




Semoga terinspirasi yaa...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...