Semua tentang menjahit dan apa yang menarik disekitarku..

Jumat, 11 Januari 2013

Kerjaan Lagi..!!!

Assalamua'laikum...

Apa kabar semuanya....???
Wah...sudah lama sekali aku tidak update yaaa....yah ada beberapa kesibukan (cei~lah sok sibuk ya). Tidak terasa sudah 2013 ya..sudah melewati tahun 2012 yang diisukan akan terjadinya kiamat. Ternyata ..???
Dari awal aku memang tidak percaya tapi kasian juga ya orang-orang yang sudah mempersiapkan diri menghadapi "kiamat". Baiklah aku tidak ingin terlalu berkomentar banyak tentang itu.


                                                                              @@@

Alhamdulillah, beberapa bulan kebelakang ini aku disibukkan dengan kegiatan jahit menjahit, lumayan sedikit demi sedikit mulai berkembang. Ini adalah hasil kesibukan ku beberapa waktu yang lalu...

Ini adalah orderan pertama dari mama Feni (ibu dari mama Rafli), bahannya songket dari Bali. Baru kali ini aku melihat songket Bali, cantik motifnya dan seratnya padat. Model ini menggunakan bukaan belakang.
 Yang ini juga orderan pertama dari mbak Meiti (temennya mama Rafli) rencananya dipakai buat natalan kemarin. Mestinya kerah dan rempelnya menggunakan bagian yang ada motif parangnya, tapi berhubung kainnya tidak cukup jadilah seperti yang anda lihat.
 Sedangkan yang ini orderan yang kesekian dari mama Rafli, seperti biasa untuk model sackdress ini mama Rafli selalu memilih menggunakan resleting belakang, dan seperti biasa pula bajunya mamaRafli tidak bisa masuk ke maneuqin :-)

 Yang ini punya mama Rafli juga, setelan tapi aku tidak sempat foto sama roknya.
 Kalau yang ini punya aku sendiri, bahannya sndiri aku beli sudah cukup lama yaitu waktu pergi ke Bandung (kalap lihat kain murah, beli tapi belum tahu mau dibuat apa hehehe). Untuk modelnya simpel saja, masuknya lewat kepala, karena aku malas membuat kancing dan memasang resleting;-). Untuk dibagian belakang aku beri benang karet supaya terlihat pas dibadanku.
 Ini adalah orderan dari mama Ine (ade Ibu Dwi), orderan yang keberapa aku juga sudah lupa. Mama Ine beserta Ibu Dwi sudah mulai mengorder jahitan kira-kira akhir 2011, ya kurang lebih 6bulan setelah aku selesai kursus (terimakasih atas kepercayaanya buat Ibu berdua). Yang dibawah ini sebenarnya adalah rok dengan model karet keliling, sederhana sekali bukan??!. Tapi berhubung di manequin jatuhnya kurang bagus akhirnya ku buat seperti ini. Kain ini oleh-oleh dari Bali.
 Yang ini punya mama Ine lagi, model kebaya biasa hanya saja dibagian samping dinaikkan agar terlihat aksen draferi hanya saja berhubung kainnya terbatas draferinya kurang terlihat.
 Blazer ini punya aku lagi (hehe,,kalau ada waktu luang aku selalu menjahit untuk sendiri) Ini adalah hasil percobaan pertama, waktu itu aku beli buku dan lihat model seperti ini iseng-iseng deh aku buat dan hasilnya seperti inilah, walaupun belum sempurna tapi ada loh yang berminat membeli. Namun berhubung hanya sampel aku tidak menjualnya. Kalau roknya punya bu Hasan (orderan pertama bikin baju, sebelumnya bikin bedcover). Model biasa saja hanya menggunakan 2 layer ( balapan). Tapi sayang gak kelihatan difoto bagian polosnya y..
 Batik khas Kalimantan Timur ini orderan dari Ibu Budiman (orderan pertama juga) modelnya menggunakan bukaan depan dengan kancing dibagian samping, modelnya terinspirasi dari contoh baju Rumah Jahit Haifa.
 Rok jeans ini orderan dari mbak Umi, dia langsung mengorder 3 rok sekaligus.Ini adalh kali pertama aku mengerjakan orderan  dari  bahan  jeans yang tebal, dan aku lumayan kesulitan menjahit dibagian ban pinggang,,hehehe sudah berapa jarum yang patah. Tapi stelah perjuangan yang berat itu (lebay deh) akhirnya selesai juga. Horee..!!!
 Roknya punya mbak Umi juga..
Sampai disini dulu ya ceritaku,,aku masih ada kerjaan orderan..
Tunggu postingan ku berikutnya ya....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...