Semua tentang menjahit dan apa yang menarik disekitarku..

Selasa, 14 Agustus 2012

Made by Order

INi nih orderan jahitan yang rencananya akan dipakai lebaran nanti. Dan Alhamdulillah sudah selesai.

 Yang putih ini punya ibu Dwi, ini bahannya katun rubi'ah namun agak tipis jadi kutambahkan furing. Dibagian tangan dan leher ditambahkan payet jepang minimalis.

 Kalau yang ini pesanan dari mba Irma untuk suami dan anak2nya. Gamis ini menggunakan bahan platinum silky japan ( tulisan di kainnya y,,,g tau benar ap g). Dibagian dada dan tangan ditambah payet juga, namun untuk yang dibagian dada payetnya sangat sedikit karena mba Irma g suka yang terlalu rame dan juga bakalan tertutup jilbab juga.Untuk putri modelnya persis seperti ini.

 Sedangkan yang ini untuk ayahnya dan Nanda, bahan yang sama pke furing + saku bobok. Ada cerita menarik dibalik pembuata saku bobok ini, , tunggu postingan selanjutnya.
 Nah yang satu ini punya mba Eva, detailnya bisa dilihat sendiri. Untuk kombinasi aku menggunakan bahan satin. Berhubung mb Eva lagi menyusui jadi dibikinlah kancing didepannya. Untuk tangan diberi ban yang cukup besar.

YAng ini punya mb Prima, ordernya udah lama banget sebelum bulan puasa. Kalau yang dibawah ini boleronya,
 Ini gamisnya, karena menggunakan bolero jadi tangan gamisnya pendek ( biar g panas) . Semuanya terbuat dari bahan katun. Sebenarnya untuk kain yang agak kebiruan itu motifnya kotak-kotak tapi g kelihatan.


yang ini baju suaminya..

Nah ,,,yang ini punya ibu Dwi lagi dari bahan sifon untuk model dari ibu Dwi sendiri, katanya dia lihat di Departemen store. Blouse ini terdiri dari 2 lapis yang bagian dalam berbentuk baju tanpa lengan, sedangkan yang bagian luar menggunakn pola  lingkaran penuh. BAgian dalam dan luar menyatu dibagian leher. Agar lebih manis kutambahkan korsase dari kain yang sama..Sekedar info, awalnya ibu Dwi membuat hanya untuk dirinya sendiri, ketika sudah jadi dan anak2nya melihat jadi pengen dibikinin juga. Jadi deh bikin 3 potong warna yang sama. Kembaran ceritanya..terimakasih bu,,
  Lhaaa,,,yang ini sama kan modelnya sama ibu Dwi tadi, kalau yang ini punya ibu Ida. Ceritanya waktu  ibu Dwi menjemur bajunya (rumah ibu Dwi n ibu Ida berseberangan ) ibu Ida melihat dan tanya kan kesaya trus minta dibuatkan persis seperti ibu Dwi namun lebih pendek.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...