Semua tentang menjahit dan apa yang menarik disekitarku..

Sabtu, 16 Februari 2013

Ceritaku

Selamat soreee....
Lagi ngapain sore2 begini...???

Mumpung hari libur mau berleha-leha aja..(hari libur,??bukankah jam kerjaku gak terikat waktu :-)). Inilah yang paling aku suka dalam profesi ini (ceilah) karena tidak terikat sama jam kerja. Kapan mau kerja (kalau lagi mood) kapan mau istirahat. Tapi aku juga harus mengontrol waktu bersantaiku, ntar keasyikan santai2 eh malah kerjaan gak selesai. Diburu sama si empu-nya deh..Alhamdulillah sampai saat ini aku masih bisa on time bahkan over time.

Aku bingung ini soalnya aku dapat orderan bikin stelan kaya punya Ashanty itu loh. Kenapa??? Sabar2,,aku jawab kok. Pertama yang bikin aku galau pada saat mau motong atasannya, modelnya itu kan ada potongan dipinggang, pola badan seperti biasa sedangkan dari pinggang kebawah pakai pola lingkaran. Yang bikin aku bingung adalah pola lingkaran mana yang hatus ku pakai?? 1/2 lingkaran atau lingkaran penuh. Kalau aku potong pola yang 1/2 lingkaran bagaimana kalau salah, bagaimana kalau jatuhnya kurang bagus kurang banyak. Atau sebaliknya aku potong pola lingkaran penuh,,gimana kalau begini gimana kalau begitu..Kalau aku salah ambil langkah bisa2 kainnya gak cukup buat bikin lagi(aaaahhh pusiiiing).
Tapi sekarang udah enggak pusing lagi kok,,akhirnya aku memutuskan mengambil langkah untuk menggunakan pola lingkaran penuh..jatuhnya bagus, gak kelebaran pas (menurut aku).
Yang kedua yang bikin aku harus berpikir keras adalah model tangan baju ini adalah lengan tulip..Whaaaat??? ada apa??ada apa??
 G ada apa2 kok..
Sebenarnya aku belum pernah bikin lengan ini tapi pernah lihat temen bikin ini. Jadi ada ingatan sedikit2 lah.
Buat pola, pecahkan pola, gunting pola, tempel dikain, jahit. EEhhhh...malah hasilnya tinggi banget, pokoknya jelek deh hasinlya (sayang gak sempat foto, keburu di dedel)
Solusinya,,,rombak lagi..setelah beberapa kali rombak akhirnya aku menemukan bentuk yang sreg dihati.
Berhubung bajunya belum selesai, masih dalam tahap finishing jadi tidak ada penampakan baju yang membuatku 'memeras otak' (lebayy).

Tunggu postingan ku selanjutnya yaa...

happy weekend....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...