Semua tentang menjahit dan apa yang menarik disekitarku..

Rabu, 12 September 2012

Made by order ( lagi )

Taraaaa....Ini loh yang membuat ku sibuk beberapa hari yang lalu, Alhamdulillah. 
Yang dibawah ini adalah orderan mb Eva, masih satu paket sama yang kemarin cuma baru selesai setelah lebaran. Coba lihat motif kainnya agak aneh kan ?? Apalagi baju yang berwarna merah. Keduanya mempunyai corak yang sama, hanya saja yang membedakan warnanya. Semestinya untuk motif batik ini dibuat khusus untuk kemeja pria atau atasan perempuan yang menggunakan kancing, ini disebabkan motinyanya sudah diberi jatah untuk bagian2nya. Untuk badan ada bagiannya, untuk tangan juga ada dan seterusnya. Ini adalah kali pertama saya menemukan motif kain seperti ini, awalnya saya kesulitan karena si empunya baju pengen dibuatkan gamis. Setelah saya jelaskan kepada yang bersangkutan dan mba Eva tidak keberatan motif batiknya "carut marut" dan jadilah seperti yang anda lihat dibawah ini.





Sedangkan untuk baju yang ini orderan dari mama Rafli, ada tiga baju dan satu rok. Coba anda lihat terusan dan roknya, warnanya sekilas sama bukan?? Iya, tentu saja . Awalnya kain ini dibuat untuk satu set baju dan bawahan.Namun berhubung mama Rafli beli kainnya tidak barengan dan tidak membawa contoh kain ternyata mama Rafli beli kainnya keliru, sekilas sama (apalagi hanya melihat warna kain tersebut) ternyata beda. Dan jadilah satu dibuat rok sedangkan satunya lagi dibuat terusan.



 Untuk model yang ini sederhana saja, namun bagian belakngnya membentuk V. Tidak ada foto tampak belakang karena baju ini tidak bisa masuk ke manikin,,hehe jadi ku tempelkan saja didepannya manikin menggunakan peniti.



Jreng,,jreng,,,ini loh orangnya yang namanya mama Rafli (heheh..nama aslinya tidak tahu). Berhubung bajunya tidak bisa masuk ke manikin jadi waktu dicoba kusuruh pose aja biar difoto. Ceeesss,,,








Kalau baju yang ini punya mba Ipah, adenya ibu Ida. Ini orderan yang pertama. Untuk bahan kebetulan yang carikan aku dan ibu Ida. Bahannya sifon dengan model kerut dibagian tangan dan bawah.

Sedangkan yang ini punya ibu Ida.

Agak gak karuan y penataan bajunya dimanikin. Maklum sizenya lumayan besar sedangkan manikinnya ukuran M dan akupun belum terlalu mahir dalam menata baju dimanikin agar terlihat rapi dan cantik walau sizenya besar (heheh..cari2 alasan). Yang ini punya mba Ipah juga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...